Selasa, 02 Februari 2010

Mengurangi “Global Warming”

Mengurangi “Global Warming”

Isu Global Warming atau pemanasan global menjadi sangat penting untuk diperhatikan tidak hanya oleh aktivis-aktivis lingkungan, tetapi juga oleh pelaku-pelaku dibidang otomotif, khususnya pemilik kendaraan bermotor. Pasalnya sekitar 70% pencemaran udara dihasilkan oleh kendaraan bermotor.
Masalah tersebut bukan hanya tugas pemerintah semata untuk mengatasinya. Oleh karena itu, sebagai pemilik kendaraan bermotor, kita sebenarnya juga bisa ikut membantu pemerintah dalam mengurangi pemanasan global, caranya adalah:
1. Memakai mobil / kendaraan yang irit bahan bakar.
2. Rajin untuk melakukan pengecekan pada mesin-mesin mobil. Langkah ini dianjurkan sebab mesin-mesin yang terawatt dengan baik akan berpengaruh dalam penghematan bahan bakar.
3. Periksakan kendaraan anda ketempat pengujian gas emisi untuk mengetahui seberapa besar tingkat gas buang kendaraan anda, sekaligus indikator apakah kondisi mesin kendaraan dalam keadaan baik atau tidak.
4. Gantilah komponen atau spare part kendaraan jika mengalami kerusakan, sebab jika salah satu komponen kendaraan bermasalah, akibatnya akan mengganggu kelancaran bagian yang lain.
5. Selalu gunakan kendaraan anda seperlunya untuk menghindari pemborosan bahan bakar kendaraan.

Semoga dengan langkah kecil ini dapat menjaga kelestarian bumi sehingga dapat dinikmati oleh kita sekarang dan anak cucu kita dimasa depan.
Terutama dalam memelihara kualitas udara di lingkungan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar